Kementerian Kesehatan RI terus dan masih tetap melakukan kampanye GERMAS. GERMAS atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat adalah gerakan yang digagas oleh Kementerian Kesehatan RI untuk mengkampanyekan pola hidup sehat sebagai upaya preventif terhadap bermacam jenis penyakit yang saat ini banyak diderita oleh masyarakat.

Poltekkes Kemenkes Palu pada tahun 2017 ini juga melakukan kegiatan kampanye GERMAS dengan mengambil lokasi di Kabupaten Sigi dan Kota Palu. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 22 September 2017. Untuk kampanye GERMAS di Kabupaten Sigi dilaksanakan di Desa Baluase Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi. Sedangkan lokasi kampanye GERMAS di Kota Palu dilaksanakan di Aula UPT Diklat Nakerkes & Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam pelaksanaan kampanye GERMAS di Kabupaten Sigi dan Kota Palu tahun 2017, Poltekkes Palu bekerjasama dengan DPR-RI, Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Pemerintah Kabupaten Sigi, Pemerintah Kota Palu dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah. Kampanye GERMAS di Kabupaten Sigi dihadiri juga oleh Bupati Sigi, Muhamad Irwan Lapata, S.Sos, M.Si. Sebagai penyaji materi dalam rangka kampanye GERMAS ini, dilakukan oleh dr. Verna Gladies Merry Inkiriwang sebagai perwakilan dari DPR-RI, tim sosialisasi GERMAS dari Badan PPSDM Kesehatan RI dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, dr. Ansyahari Arsyad. Poin-poin pokok yang diusung dalam sosialisasi GERMAS ini adalah kembali memperkenalkan dan mengingatkan kepada masyarakat akan pola hidup sehat yaitu dengan mengkonsumsi sayur dan buah, melakukan aktivitas fisik dan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin.