UKM Pencak Silat Poltekkes Kemenkes Palu

//UKM Pencak Silat Poltekkes Kemenkes Palu

UKM Pencak Silat Poltekkes Kemenkes Palu

Beberapa mahasiswa Poltekkes Kemenkes Palu memberikan terobosan baru bagi organisasi kampus yang ada di Poltekkes, yaitu dengan hadirnya Unit Kegiatan Mahasiswa dibidang bela diri, yang biasa dikenal dengan nama pencak silat tapak suci. Ini merupakan UKM baru yang coba dikembangkan oleh mahasiswa Poltekkes mengingat mengetahui dasar-dasar bela diri itu penting.  “UKM ini kami bentuk agar mahasiswa mengetahui cara untuk melindungi diri mereka tertutama bagi wanita” ungkap Aditya Pratama selaku ketua dari UKM pencak silat.

UKM ini merupakan UKM pertama di Poltekkes Kemenkes Palu dibidang bela diri. UKM ini  tentu saja mendapat dukungan yang baik dari direktur Poltekkes Kemenkes Palu, terbukti saat pelantikan kepengurusan baru organisasi kampus mereka mendapat kesempatan khusus untuk menampilkan beberapa jurus (teknik dalam bela diri) mereka. Selain itu,kehadiran UKM Pencak Silat ini semakin menambah warna dan keragaman di bidang kegiatan mahasiswa, sehingga semakin banyak pilihan bagi para mahasiswa/i Poltekkes Kemenkes Palu untuk berkegiatan melalui UKM-UKM yang ada.

Tujuan dari pembentukan UKM pencak silat ini agar dapat menjadi wadah dalam menjalin silaturahmi antar mahasiswa dan masyarakat secara luas, dapat menumbuhkan dan mengembangkan prestasi dalam kegiatan seni bela diri khususnya tapak suci, sekaligus melestarikan budaya bangsa kita dan juga sebagai wujud dukungan program pemerintah dalam memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat khususnya di lingkungan Poltekkes Kemenkes Palu. (Kontributor : UKM Jurnalistik Poltekkes Palu)

By | 2018-03-02T07:41:01+00:00 March 2nd, 2018|Uncategorized|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment