PERESMIAN GEDUNG BARU,PENCANANGAN KAMPUS BEBAS ASAP ROKOK DAN PELEPASAN PKLT MAHASISWA POLTEKKES KEMENKES PALU

/, Uncategorized/PERESMIAN GEDUNG BARU,PENCANANGAN KAMPUS BEBAS ASAP ROKOK DAN PELEPASAN PKLT MAHASISWA POLTEKKES KEMENKES PALU

PERESMIAN GEDUNG BARU,PENCANANGAN KAMPUS BEBAS ASAP ROKOK DAN PELEPASAN PKLT MAHASISWA POLTEKKES KEMENKES PALU

Ka. Badan PPSDMK Kemenkes RI. drg. Usman Sumantri, M.Sc  Meresmikan  gedung baru Poltekkes Kemenkes Palu  yang digelar Selasa, 03 Juli 2018. beliau menyambut Positif atas kegiatan ini yang dirangkaian dengan Penandatangan pencanangan Kampus bebas asap rokok sekaligus pelepasan PKLT Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Palu TA. 2017/2018.   Menurutnya, “Poltekkes Kemenkes Palu merupakan salah satu Poltekkes yang terbaik yang telah mendapatkan izin untuk pembukaan Prodi Ners Jurusan Keperawatan, Semoga lulusannya dapat memberikan kontribusi yang besar bagi masyarakat dalam hal penanganan masalah kesehatan khususnya di daerah Sulawesi Tengah “.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Gubernur Sulawesi Tengah diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Hj. Siti Norma Marjanu, Kepala Dinas Kesehatan Sulteng, dr. Hj. Renny Lamadjido, SpPK dan undangan lainnya beserta Seluruh Civitas Akademika Poltekkes Kemenkes Palu. Berkaitan dengan peresmian gedung kelas baru jurusan Gizi, Gubernur Sulteng Melalui Staf Ahli Gubernur menyatakan “Melalui Poltekkes Kemenkes Palu diharapkan dapat menghasilkan tenaga Gizi yang sangat dibutuhkan dalam hal penanganan Gizi buruk di Sulteng, target pemerintah di tahun 2017 angka stunting turun 28 persen”.

Dalam kegiatan ini ada 3 gedung yang diresmikan yaitu gedung kelas Gizi, Gedung Laboratorium Kuliner Jurusan Gizi dan Gedung Laborotarium Komputer. Menyangkut pencanangan kampus bebas asap rokok, Direktur Poltekkes Kemenkes Palu, Nasrul, SKM, M.Kes menyatakan meminta seluruh civitas Akademika agar dapat berkomitment dalam hal menciptakan kampus bebas asap rokok, “jika ada pegawai ataupun mahasiswa yang merokok di lingkungan kampus poltekkes Kemenkes Palu, tolong dilaporkan dan akan diberikan imbalan dengan menunjukkan foto yang merokok” , katanya. selain itu, Ka Badan PPSDMK juga melepas mahasiswa Jurusan Keperawatan, Kebidanan, Gizi, dan Kesling yang akan melakukan kegiatan Praktek Kerja Lapangan Terpadu(PKLT) di Kabupaten Donggala yang akan berlangsung selama 12 hari kedepan.

By | 2018-07-09T02:49:34+00:00 July 9th, 2018|Rektorat, Uncategorized|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment