Profil 2018-08-30T07:30:52+00:00

Poltekkes Kemenkes Palu yang awal mulanya dari sekolah Perawat Kesehatan (SPK) dan Sekolah Pembantu Penilik Hygiene (SPPH). Pendidikan Setara D1 yaitu Pendidikan Program Bidan A tahun 1992, Pendidikan Akademik DIII Tahun 1996 – sekarang yaitu Akademik Keperawatan, Kebidanan, dan Kesehatan Lingkungan Pada tahun 2001 menjadi Poltekkes Kemenkes Palu, dengan memiliki 3 Jurusan, yaitu Keperawatan, Kebidanan dan Kesehatan Lingkungan. Pendidikan DIV (Dari DIII ke DIV) tahun 2010 Pada tahun 2012, Poltekkes memiliki 4 jurusan dengan 8 prodi yang terdiri dari D3 Keperawatan Palu dan Keperawatan Poso, D3 Kebidanan Palu dan Kebidanan Poso,  D3 Kesehatan Lingkungan, D3 Gizi, D4 : Keperawatan, dan Kebidanan.

Menjadi Institusi Pendidikan Tinggi yang Menghasilkan lulusan Tenaga kesehatan yang berkarakter, unggul, profesional dan tanggap terhadap
kemajuan IPTEK berdasarkan pancasila Tahun 2023

1. Menyelenggarakan program pendidikan dan pembelajaran yang bermutu, modern dan relevan dengan kebutuhan pembangunan kesehatan
    baik untuk kebutuhan daerah, nasional dan internasional.

2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian dan pengkajian IPTEKS kesehatan secara berkelanjutan dan melakukan publikasi hasil penelitian

3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang berhasil guna dan berdaya guna sebagai peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

4. Menyelenggarakan pembinaan kemahasiswaan agar memiliki budi pekerti yang luhur dan berahlak mulia serta tanggap terhadap lingkungan.

5. Menyelenggarakan pengelolaan dukungan manajemen pendidikan tinggi kesehatan secara efesien, efektif, akuntabel dan transparan secara berkelanjutan kepada semua pihak.

1. Meningkatkan mutu penyelenggaran proses pembelajaran yang berbasis kompetensi yang membentuk sumber daya manusia kesehatan yang  cerdas, berahlak mulia dan memiliki daya saing sesuai kebutuhan daerah, nasional dan internasional.

2. Meningkatkan percepatan kinerja layanan akademik yang prima pada setiap program studi, jurusan dan rektorat sesuai standar manajemen   mutu ISO 9001- 2008 dan akreditasi BAN-PT dan LAM-PT.

3. Meningkatkan penyelenggaraan penelitian yang menghasilkan daya ungkit terhadap program pembangunan kesehatan dan potensi sesuai  dengan kebutuhan daerah.

4. Meningkatkan penyelenggaraan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan hasil penelitian dan pendidikan kesehatan.

5. Meningkatkan kerja sama kemitraan dengan institusi terkait dalam penyelenggaraan pendidikan kesehatan yang bermutu dan pemasaran  lulusan.