Mengulang keberhasilan beberapa orang alumni Poltekkes Kemenkes Palu yang sebelumnya telah berhasil go international, kali ini kabar menggembirakan datang dari seorang alumni Poltekkes Kemenkes Palu yang juga berhasil go international. Adalah Muhammad Muflih, alumni Prodi D3 Keperawatan yang berhasil menembus pangsa kerja di Negeri Sakura Jepang.

Keberhasilan Muhammad Muflih ini tentu saja dicapai dengan serangkaian proses dan perjuangan. Melalui program G to G penempatan ke Jepang IJ-EPA (Indonesia Japan Economic Partnership Agreement) para peserta program ini melewati pelatihan bahasa dan budaya Jepang selama 6 bulan di P4TK Bahasa, Srengseng Sawah, Depok dan setelah itu juga melewati pelatihan selama 6 bulan di Jepang.

Setelah menyelesaikan proses pelatihan tersebut, para peserta G to G ditempatkan di institusi-institusi rumah sakit atau fasilitas perawatan lansia sebagai perawat atau careworker. Muhammad Muflih sendiri diterima bekerja di Spesial Nursing Home for Ederly Shinonome-no-oka, Jepang. Selamat kepada Muhammad Muflih atas pencapaiannya.

(Sumber : Surat Pemberitahuan dari LPK Bahana Inspirasi Muda).