Pengenalan Program Studi Mahasiswa (PPSM) adalah agenda rutin yang diselenggarakan setiap awal tahun ajaran baru. Kegiatan ini dilaksanakan setelah proses penerimaan mahasiswa baru. PPSM diselenggarakan untuk mempersiapkan para mahasiswa baru dalam memasuki dunia perkuliahan. Berbagai materi disampaikan dalam PPSM untuk membekali para mahasiswa agar bisa memasuki, menjalani dan menyelesaikan perkuliahan dengan sukses, tepat waktu dan lulus dengan prestasi yang maksimal.

PPSM 2017 dibuka oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Palu, Nasrul, SKM.,M.Kes dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan peserta.Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 7 Agustus 2017 sampai dengan tanggal 10 Agustus 2017. Tema-tema materi yang disampaikan berisikan pengetahuan tentang visi dan misi Poltekkes Palu, kebijakan dan aturan akademik yang berlaku, program-program pemerintah seperti Germas, HIV/AIDS dan GenRe, sehat tanpa narkoba, wawasan kebangsaan, struktur dan program kerja organisasi kemahasiswaan, dan sistem-sistem aplikasi online yang ada di Poltekkes Palu.

Sesuai dengan petunjuk teknis, pelaksanaan PPSM di Poltekkes Kemenkes Palu telah bebas dari segala unsur perploncoan, penindasan, penyiksaan dan perundungan (bullying). PPSM dilaksanakan dengan mengedepankan konsep yang edukatif dan informatif. Tercatat sebanyak 528 peserta mengikuti kegiatan PPSM Poltekkes Palu di tahun 2017 ini. PPSM 2017 diikuti oleh seluruh mahasiswa baru dan mahasiswa lama yang belum mengikuti atau belum lulus PPSM di tahun sebelumnya. Dan secara keseluruhan PPSM Poltekkes 2017 terlaksana dengan lancar dan suskses.

Selamat datang mahasiswa baru dan selamat berproses di kampus Poltekkes Kemenkes Palu.