Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Lingkungan Sedunia, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kesehatan Lingkungan Poltekkes Palu mengadakan kegiatan ekspo yang diselenggarakan pada tanggal 29 September 2017. Kegiatan ini dibuka oleh Pembantu Direktur III, Masudin, SST., M.Kes. Beberapa kreasi yang bertemakan keilmuan dan seni ditampilkan oleh para mahasiswa/i Jurusan Kesehatan Lingkungan. Kreasi-kreasi tersebut merupakan terjemahan dari inti tema kegiatan yaitu mewujudkan generasi muda yang kreatif, mampu berkarya dan berjiwa inovatif.

Beberapa stand yang ada dalam kegiatan ekspo ini diisi dengan kreasi-kreasi di bidang keilmuan yang menjadi ciri khas dan kemampuan khusus yang hanya dimiliki oleh para mahasiswa/i dari Jurusan Kesehatan Lingkungan. Kreasi keilmuan yang ditampilkan dalam ekspo kali ini adalah aneka kerajinan dari sampah plastik dan kertas, miniatur eksperimen listrik bertenaga buah, data-data penelitian tentang Schistosoma di daerah Lindu, eksperimen pemeriksaan tingkat kelelahan kerja serta kreasi tentang makanan dan minuman.

Selain kreasi yang bertemakan keilmuan, ada beberapa kreasi bertemakan seni yang ditampilkan oleh para mahasiswa/i Jurusan Kesehatan Lingkungan. Kreasi seni yang ditampilkan semakin menambah semarak dan kemeriahan pelaksanaan ekspo di tahun 2017 ini. Secara keseluruhan, pelaksanaan ekspo HMJ Kesehatan Lingkungan Tahun 2017 yang hanya satu hari ini berjalan dengan sukses dan meriah.

#BravoKesling.