Sejumlah pegawai  Poltekkes Kemenkes Palu mengikuti kegiatan capacity Buiding yang dilaksanakan pada tanggal 17 s/d 18 Desember 2018 di Pantai Bambalemo Kabupaten Parigi Moutong. Ini merupakan tahun kedua dalam kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. 

Tujuan kegiatan Capacity Building dilaksanakan untuk membangun dan lebih mengeratkan pola kerjasama antar pegawai, sebagai sarana untuk membangun kedekatan dan menghilangkan hambatan untuk membangun kerjasama yang lebih lancar, membangun potensi dalam peningkatan kerjasama tim, sebagai sarana evaluasi selama bekerja dalam satu tahun anggaran dan sebagai sarana penyegaran bagi setiap pegawai di lingkungan Poltekkes Kemenkes Palu.

Program ini dirancang dalam konsep yang menyenangkan, rekreatif namun bisa menggali potensi dari setiap individu untuk meningkatkan kapasistas diri.  Berbagai kegiatan digelar diantaranya lomba yel-yel, kuis rangking I, Bola Dangdut, memindahkan karet dan expresion writing. kegiatan ini sebagian besar berfokus pada kegiatan group/team yang dibentuk sekitar 21-22 orang per groupnya. 

Keseruan terjadi disaat masing-masing dari tim berusaha untuk membuat timnya menang disetiap perlombaan. keakraban sangat terjalin dan canda tawa terdengar dimana-mana pada seluruh peserta yang meskipun dari jurusan yang berbeda-beda ataupun yang dari rektorat berbaur menjadi satu. Mereka Berharap kegiatan ini tetap dipertahankan dan rutin dilakukan setiap tahunnya.