Senin(10/12/18) Melalui website Sapto.banpt.or.id, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) telah menerbitkan SK tentang status akreditasi dan peringkat terakreditasi Perguruan Tinggi Poltekkes Kemenkes Palu. Dalam keputusan tersebut menerangkan bahwa Poltekkes Kemenkes Palu dalam status terakreditasi dengan peringkat B. Ini merupakan kabar gembira khususnya bagi seluruh civitas akademika Poltekkes Kemenkes Palu karena ini merupakan yang pertama kali mengajukan akreditasi dan bersyukur mendapatkan nilai B dengan kondisi yang masih dalam keadaan pemulihan setelah bencana gempa yang terjadi di Palu. 

Tim assesor dari BAN-PT yang terdiri dari Armasastra Bahar, Prof. drg. Ph.D, Yulastri Arif, Dr.,S.Kp.,M.Kes. S.KP., M.Kes dan Eddy Edwin, Drs S.Kom., M.Kom telah melakukan asesmen lapangan di Poltekkes Kemenkes Palu pada tanggal 25 s/d 27 November 2018. 

Poltekkes Kemenkes Palu menyadari masih banyak kekurangan yang harus dilengkapi dan dibenahi sehingga diharapkan dapat menjadi institusi pendidikan yang semakin maju dan berkualitas.