Berdasarkan Perjanjian Kerjasama No. HK.03.01/3.b/0290/II/2020 pada Selasa siang tanggal 25 Februari 2020, Nasrul SKM,M.Kes selaku Direktur Poltekkes Kemenkes Palu bersama AKBP Abire Nusu selaku Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu sepakat menandatangani Perjanjian Kerja Sama  tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi bertempat di Direktorat Poltekkes Kemenkes Palu.

Dalam sambutannya, Direktur Poltekkes Kemenkes Palu menyambut hangat kedatangan Kepala BNN Kota Palu sekaligus menyatakan bahwa kerjasama yang dijalin ini bukti nyata dukungan Poltekkes Kemenkes Palu dalam upaya pemberantasan narkoba di Kota Palu pada khususnya. Kerjasama ini akan melingkupi bidang pendidikan, penelitian, pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang akan berlangsung hingga lima tahun ke depan.

Kegiatan bersama dengan BNN Kota Palu telah lama terjalin melalui pemeriksaan kesehatan calon mahasiswa baru Poltekkes Kemenkes Palu namun penandatangan perjanjian Kerjasama ini baru secara resmi ditandatangani pada hari Selasa (25/2) yang diinisiasi oleh Wakil Direktur III Poltekkes Kemenkes Palu bidang  kemahasiswaan dan kerjasama Masuddin, SST,M.Kes.

Kepala BNN Kota Palu juga pada kesempatan yang sama menyambut baik dukungan yang diberikan oleh Poltekkes Kemenkes Palu sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi kesehatan negeri di bawah Kementerian Kesehatan dan berharap dengan penandatangan kerjasama ini akan banyak kegiatan promotif dan preventif dalam upaya pencengahan peredaran narkoba di masyarakat yang akan dilaksanakan bersama-sama kedua institusi pemerintah ini.