LAYANAN DI UNIT PENGEMBANGAN BAHASA POLTEKKES KEMENKES PALU

Link pendaftaran https://bit.ly/TesTOEFLPrediction

TOEFL atau Test of English as Foreign Language adalah test yang mengacu pada soal. Bentuk dari tes ini terdiri dari tiga bagian, yaitu listening comprehension, structure and written expression, dan reading comprehension.

Tes TOEFL prediction membantu memperkirakan seberapa baik kamu mungkin tampil pada tes TOEFL sebenarnya. Tes ini berguna untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan, serta memberikan Gambaran dasar untuk perbaikan.

Link pendaftaran https://bit.ly/PendaftaranProofreading

Proofreading adalah kegiatan yang dilakukan untuk membaca ulang draft naskah, menemukan dan memperbaiki kesalahan ejaan, tata Bahasa, tanda baca, dan kesalahan format lainnya, dengan tujuan menjamin kualitas dan akurasi dokumen melalui proses proofreading yang sistematis.

Proofreading memiliki beberapa manfaat seperti:

  1. meningkatkan kualitas tulisan sehingga lebih mudah dibaca dan dipahami.
  2. Meningkatkan kredibilitas, dikarenakan tulisan yang bebas dari kesalahan lebih meyakinkan pembaca bahwa penulis memperhatikan detail dan kredibel.
  3. Mengurangi ambiguitas, memastikan bahwa tidak ada kalimat yang membingungkan atau bisa ditafsirkan dengan cara yang salah.

Link Pendaftaran https://bit.ly/PendaftaranTerjemahan

Penerjemahan adalah proses mengubah teks atau ucapan dari satu Bahasa ke Bahasa lain tanpa mengubah makna asli dari konten tersebut. Bahasa yang akan diterjemahkan umumnya disebut Bahasa sumber sedangkan Bahasa yang menjadi tujuan penerjemahan disebut Bahasa sasaran. Proses ini bukan hanya tentang menerjemahkan kata demi kata, tetapi juga mempertimbangkan konteks, budaya, dan nuansa Bahasa untuk menjaga maksud dan pesan yang ingin disampaikan.

Pendaftaran dapat menghubungi narahubung

Penyewaan ruangan lab Bahasa adalah penyewaan fasilitas yang menyediakan ruang khusus untuk penelitian, pengajaran, dan pengembangan keterampilan Bahasa. Laboratorium Bahasa digunakan untuk kegiatan seperti pengajaran Bahasa asing, pengujian keterampilan Bahasa, atau penelitian Bahasa. Di dalamnya, terdapat alat bantu seperti komputer, perangkat lunak Bahasa, perangkat audio, dan rekaman suara untuk mendukung proses pembelajaran dan evaluasi.

Informasi:

  • Jam layanan: Pukul 08.00 – 15.00 Wita
  • Lokasi:

           Jln. Thalua Konchi No.19 Mamboro, di belakang laboratorium terpadu Poltekkes Kemenkes palu

  • Narahubung : 0821-3723-2144 (Unun Fadliah)

                                      0821-9408-5594 (Ana Sabrina)

  • Akun Instagram: @Upbpoltekkespalu